Ini Rahasianya, Zairullah Selalu Dikenang Warga Desa

Bupati Zairullah Azhar bercengkerama dengan warga di Saring Sungai Binjai, Selasa (25/5) sore tadi
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Suasana hangat terlihat di warung Wiwin, di simpang tiga Saring Sungai Binjai. Bupati Zairullah Azhar tetiba mampir, memesan pisang goreng.

Betapa kagetnya Wiwin, warungnya disinggahi orang nomor satu di birokrasi Bumi Bersujud ini. "Bupati datang, bupati datang," serunya, sambil tegopoh memakai masker.

Tanpa canggung, Zairullah duduk bersama beberapa kepala dinas dan sahabatnya. Saling bertukar kabar dengan warga.

Kemudian Zai -begitu dia akrab disapa- berdialog terkait pengembangan Tanah Bumbu ke depan. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, ekonomi hingga spiritual warga.

"Bapak memang suka singgah ke tempat warga, kalau kunjungan kerja. Biar bisa melihat dari dekat kondisi warganya," kata Anwar, salah satu tokoh masyarakat di Pagatan.

Dia menjelaskan, kebiasaan Zairullah membersamai warga sudah sejak dia menjabat jadi bupati pertama di Tanah Bumbu. "Makanya di pelosok desa itu banyak sekali yang punya kesan positif dengan Bapak," bebernya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar