Manuver Wabup Untuk Geliat Wisata

Wabup Muh Rusli (dua dari kiri) menerima cinderamata dari Disbudpar Kalsel, saat berkunjung ke sana, Rabu (28/4) tadi. Rusli berkunjung ke sana dalam rangka menjalin komunikasi untuk meningkatkan kualitas wisata di Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Walau di masa pandemi, tidak menutup semangat Wabup Muh Rusli untuk bermanuver demi kemajuan daerah.

Rabu (28/4) tadi, dia berkunjung ke Disbudpar Kalsel. Dalam rangka menjalin komunikasi ke provinsi di sektor pengembangan ekonomi pariwisata.

Kunjungan kerja Wakil Bupati beserta rombongan disambut oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan selatan Abdul Hamid di aula kantor dinas Pariwisata provinsi.

Kunjungan kerja itu dalam rangka koordinasi dan konsultasi peningkatan dan pengembangan pariwisata di kabupaten Tanah Bumbu.

"Kunjungan kerja kami yakni dalam rangka melakukan koordinasi dan konsultasi terkait peningkatan dan pengembangan potensi pariwisata di Tanah Bumbu ke depan. Dan menjalin tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi melalui dinas pariwisata," ujarnya.

Dibeberkannya, daerah ingin meminta masukan dari provinsi, terkait langkah-langkah apa saja harus dilakukan dalam rangka peningkatan pariwisata.

Termasuk peningkatan fasilitas sarana dan prasarana guna menggaet investor yang datang dari luar untuk berinvestasi di Tanah Bumbu.

Di Tanah Bumbu sendiri ada beberapa titik tempat wisata yang selalu dikunjungi oleh wisatawan asal daerah maupun luar daerah serta luar.

“Melalui koodinasi dan konsultasi ini saya berharap pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dapat saling bersinergi," harapnya.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati M Rusli bertukar cinderamata dengan dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

Beberapa objek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu yang sudah dikenal luas adalah Pantai Pagatan, Pantai Angsana, Goa Liang Bangkai, Air Terjun Mandin Damar. Namun sejak masa pandemi jumlah pengunjung terus menurun.

"Sudah dua tahun kita tidak ada pesta pantai, gara-gara corona. Kayaknya cuma karena pandemi ini saja makanya pantai gak seramai dulu," kata Randi warga Pagatan belum lama tadi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar