Ini Kebiasaan Zairullah Tiap Jumat

Bupati Zairullah Azhar biasa berbagi kepada warga kurang mampu yang dia temui di jalan
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kebiasaan Orang Nomor Satu di Kabupaten Tanah Bumbu kembali berlanjut, tiap Jumat. Turun dari kediamannya menuju kantor Bupati, tak lupa berbagi.

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar, memang dikenal sebagai sosok dermawan. Khususnya kepada tukang becak dan penyapu jalanan hingga ibu hamil.

Diperjalannya menuju kantornya, dia menggunakan mobil dinas selalu mampir saat melihat tuAkng becak, tukang bersih-bersih jalan hingga ibu-ibu hamil di kantor Bupati.

Dia selalu berbagi rezeki. Misalnya saja di Jumat (26/3) pagi, ia berbagi rezeki di sepanjang jalan hingga kantornya. Itu merupakan kebiasaan lawasnya.

Pernah suatu ketika, Zairullah ingin berangkat ke Jakarta, dan waktu jadwal penerbangan mepet sekali.
Ketika menuju Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Zairullah bertemu dengan tukang becak, dan tukang sapu jalan.

Dan setelah itu, Zairullah mengeluarkan uang Rp50 Ribuan untuk dibagikan kepada mereka. Waktu itu jadwal keberangkatan sudah dekat. Menilik waktu, tidak akan sempat mengejar. Namun ajaib, ketika sampai di bandara, pesawat yang akan ditumpangi tertunda satu jam dari keberangkatan yang sudah ditetapkan.

Ada cerita lain, ketika pulang ke Banjarmasin dari Jakarta — kala itu masih sebagai anggota DPR-RI — mobil cukup kencang dijalankan Rony, sebagai sopir pribadinya, menuju arah dalam kota. Sesaat kemudian, Zairullah minta putar balik, karena ada sejumlah orang kurang beruntung yang perlu uluran tangan di pinggir jalan dilihatnya.

"Kebiasaan beliau memang seperti itu, Pak Zairullah hari ini kembali bagi-bagi rejeki kepada tukang becak, tukang bersih-bersih hingga ibu hamil,” kata Rony. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar