Update Corona Tanah Bumbu: Tambahan 7 Kasus

Pemkab Tanah Bumbu terus meminta warga memakai masker. Bukan saja melindungi diri sendiri, tapi juga melindungi orang lain dari penularan virus corona
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu terus meminta warga mematuhi protokol kesehatan. Senin (8/2) kemarin, kembali ditemukan 7 kasus positif baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Tanah Bumbu, Ardiansyah mengatakan ke delapan orang tersebut berasal dari Kecamatan Kusan Hulu dan Sungai Loban. "Hari ini ada tambahan kasus," ujarnya.

Pun begitu, di hari yang sama juga tercatat sebanyak 8 pasien penderita corona dinyatakan sembuh. "Sejak awal sampai sekarang, total sudah ada 1.449 orang yang sembuh," ungkapnya.

Adapun total kasus corona hingga kemarin berjumlah 1612. Jumlah yang meninggal dunia sebanyak 37 orang.

"Yang sembuh hari ini tadi, yang delapan orang itu, paling muda usianya 21 tahun. Yang paling tua usianya 61 tahun," bebernya.

Walau dari angka itu terlihat tingkat kesembuhan tinggi, namun dia meminta masyarakat tidak menganggapnya remeh. Karena jika menulari orang yang memiliki penyakit bawaan, risiko akan berbeda.

"Pakai masker itu juga untuk melindungi orang lain. Jangan sampai karena kelalaian kita orang yang rentan kena risiko tinggi," pesannya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar