Sudian Serahkan SK CPNS, Mayoritas Adalah Tenaga Pendidik

Bupati Sudian Noor menyerahkan secara simbolis SK CPNS kepada 135 pegawai di Tanah Bumbu, Jumat (8/1) tadi. Dengan penyerahan itu, 135 pegawai tadi tinggal menunggu proses pengangkatan menjadi PNS.
Sudian Noor menyerahkan SK CPNS kepada salah satu pegawai, Jumat (8/1) tadi
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Sudian Noor menyerahkan secara simbolis SK CPNS kepada 135 pegawai di Tanah Bumbu, Jumat (8/1) tadi. Dengan penyerahan itu, 135 pegawai tadi tinggal menunggu proses pengangkatan menjadi PNS.

Adapun rinician CPNS tersebut, sebanyak 77 orang tenaga guru. Tenaga kesehatan 31 orang, dan tenaga teknis 27 orang.

Sudian pun berpesan, bahwa ASN bukan pejabat atau penguasa. Tapi sebaliknya, adalah pelayan rakyat.

"Jika nanti jadi ASN, maka tuan kalian adalah rakyat. Bos kalian adalah rakyat. Jangan dibalik-balik. Karena kalian digaji dari uang rakyat," pesannya.

Dia menekankan, sebagai abdi negara pegawai dituntut agar senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan jemput bola untuk mengukur kualitas pelayanan dan kebutuhan masyarakat.

“Demikian juga nantinya setelah saudara ditempatkan di SKPD nanti, tunjukkan profesionalisme kerja, terus tingkatkan kemampuan diri karena saudara kelak akan menjadi penerus pegawai yang purna tugas,” tambah Bupati.

Bupati berharap seluruh CPNS formasi 2019 ini dapat bekerja dengan baik dan benar, terutama dapat membantu pencapaian visi dan misi Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada kesempatan itu pula, Bupati kembali mengingatkan PNS/ASN adalah agen penegakan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 dengan memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menegakkan protokol kesehatan.

“Jaga kesehatan, berikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak”, pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar