Syairi Sebut Pesantren Punya Peran Penting Melahirkan Generasi Berkualitas

Ketua DPRD Syairi Mukhlis (kiri) saat meninjau pembangunan pesantren di Cantung
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Syairi Mukhlis mengusulkan Raperda tentang pesantren. Agar pendanaan atau program pemerintah terkait pengembangan pendidikan agama ini dapat maksimal.

"Nanti kita akan buatkan Perda-nya. Supaya bantuan dari pemerintah mudah direalisasikan," ujarnya didampingi Bupati Sayed Jafar, saat peletakan batu pertama pesantren Darul Ihsan, di Desa Cantung, Minggu (6/12/20).

Syairi menilai, pendidikan agama dapat maksimal membentuk karakter anak dan remaja di daerah ini. Sehingga ke depan, Kotabaru akan memiliki generasi muda yang berkualitas.

"Kami sangat mendukung pengembangan pendidikan. Khususnya yang menyangkut pengembangan mental dan akhlak generasi muda," tekannya.

Dia pun berharap, pemerintah daerah terus menggenjot kualitas pendidikan. Bukan saja pendidikan formal, tapi juga pendidikan non formal seperti pesantren, taman pendidikan Quran dan sejenisnya.

"Jika indeks pendidikan kita meningkat, maka ke depan daerah ini akan berkembang. Masyarakat yang berkualitas akan menghasilkan iklim yang kondusif pula," ungkapnya.

Ditambahkan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, saat ini memasuki era pendidikan, keagamaan, dan sosial agar lebih ditingkatkan lagi. Karena akan menjadi pengontrol kehidupan sosial di era digital sekarang.

Dia berharap, pesantren menjadi wadah untuk mencetak generasi masa depan yang akan membangun dan memajukan Kabupaten Kotabaru. "Kami, tahun depan akan melegalisasikan pasantren dengan mensahkan perda masalah pasantren agar nantinya banyak bantuan yang bisa diberikan secara sah," katanya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar