Syairi Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Tanjung Sari

Syairi Mukhlis

JURNALBANUA.COM, KOTABARU Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis berjanji akan mengakomodir aspirasi masyarakat Desa Tanjung Sari Kecamatan Kelumpang Barat terkait usulan normalisasi embung bagi warga setempat.

"Pada reses kali ini kami mendatangi sejumlah desa di Kecamatan Kelumpang Barat dan Kelumpang Tengah, salah satunya Desa Tanjung Sari," kata Syairi, Senin (5/10) tadi.

Dikatakannya, banyak hal yang menjadi aspirasi warga yang mengemuka dalam pertemuan yang digelar bersama masyarakat, namun secara umum terkait infrastruktur dan fasilitas publik.

Beberapa yang menjadi sorotan masyarakat di dua kecamatan tersebut adalah sarana dan prasarana jalan dan ketersediaan air bersih serta jaringan listrik.

"Kalau masalah jalan, warga sangat berterima kasih karena ruas jalan di depan rumah mereka sekarang sudah berasapal," tandasnya.

Kemudian lanjut Syairi, khusus untuk penyediaan air bersih, masyarakat Desa Tanjung Sari mengusulkan agar dilakukan normalisasi terhadap embung yang ada di tempat tinggal mereka.

Hal itu dimaksudkan agar keberadaan embung dapat dioptimalkan fungsinya dalam menampung air bagi kebutuhan masyarakat, terlebih pada musim kemarau yang selalu mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

"Usulan yang disampaikan masyarakat tersebut, akan dimasukkan dalam program aspirasi saya melalui aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD)," jelas Syairi.

Lebih lanjut politisi PDIP ini mengungkapkan, termasuk yang menjadi sorotan bagi kami selama menggelar reses di daerah pemilihan tempat ia berasal, yakni mengenai pemerataan jaringan listrik khususnya di daerah terpencil.

"Sehubungan dengan itu (jaringan listrik) kami akan menindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan PT PLN," pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar