Dukung UMKM, AnandaMu Tawarkan Program Gendong Ulun

Ananda memamerkan salah satu produk UMKM di Banjarmasin
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN- Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline berbenah bersama, memiliki komitmen yang besar terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Banjarmasin.

Bahkan untuk dapat mendorong UMKM di Kota Banjarmasin agar dapat melabarkan sayap bisnisnya, salah satu dari 4 program unggulan pasangan Ananda - Mushaffa (AnandaMu) di khususkan bagi pelaku UMKM.

Programnya itu diberi nama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas alias Gendong Ulun.

Didalam program Gendong Ulun nantinya, pelaku UMKM akan diberikan pembinaan usaha yang berkelanjutan di Rumah Perezekian. Mulai dari pelatihan managemen usaha dan keterampilan, bantuan promosi produk hingga jasa sampai suntikan modal usaha dengan menggandeng perbankan dan BUMN.

Terkait program ini, salah satu pelaku UMKM pada bidang kerajinan kreatif di Kota Banjarmasin Usamah mengaku penasaran dengan program Gendong Ulun yang ditawarkan oleh AnandaMu jika terpilih untuk memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang.

"UMKM seperti saya penasaran dan menantikan Program Gendong Ulun yang digagas Hj Ananda. Semoga terealisasi dan bisa membantu banyak UMKM di Kota Banjarmasin yang kesulitan mulai konsep hingga memasarkan produknya," ucapnya, Kamis (22/10/2020) lalu disela kunjungan Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda kerumahnya. 
 
Dalam kesempatan ini dirinya mengaku terkesan dengan besarnya perhatian Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda yang mau membantunya memasarkan aneka produk kreatif miliknya yang telah dikerjakannya dalam dua tahun terakhir. 

“Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini bantuan promosi produk sangat kami perlukan. Alhamdulillah beliau bersedia dan mau membantu mempromosikannya,” tambahnya.

Sementara itu, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda mengapresiasi aneka karya produk olahan Usamah, karena mampu membuat terobosan baru mengkombinasikan kain sasirangan dengan berbagai barang seperti helm, ember, teko dan lainnya. 

Bagi mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin tersebut, pelaku UMKM seperti Usamah perlu mendapat perhatian extra, karena jika mereka ini bisa berkembang maka akan membantu pemerintah dalam mengurangi angka penangguran dan meningkatkan perekonomian warga di Kota Banjarmasin.

Apalagi tambah Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu, sebagai kota perdagangan, jasa dan pariwisata, sebenarnya di Kota Banjarmasin sangat memungkinkan untuk UMKM dapat tumbuh dan berkembang. 

“Hanya saja UMKM ini perlu dibina dengan serius. Pemerintah harus hadir membantu UMKM, salah satunya dengan program Gendong Ulun. Melalui program ini kami ingin agar UMKM tidak hanya bisa mampu berkembang, tapi juga mampu bersaing baik ditingkat lokal bahkan internasional,” tutupnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar