Sayed Jafar Bangga, Hasil Padi Meningkat - Jurnal Banua -->

Sayed Jafar Bangga, Hasil Padi Meningkat

Bupati Sayed Jafar mengikuti panen padi di Desa Pudi Seberang Kecamatan Kelumpang Utara

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar menghadiri panen padi sawah di Desa Pudi Seberang kecamatan Kelumpang Utara, awal pekan tadi. L
Bupati mengapresiasi dan mengaku senang atas hasil yang di capai oleh kelompok Tani Maju Bersama.

Dari 25 hektar luas lahan, Kelompok Tani Maju Bersama dapat menghasilkan 7,3 ton per hektar dari sebelumnya yang hanya 2,4 ton.
"Alhamdulillah, pertanian kita hasilnya sangat memuaskan. Saya atas nama pemerintah sangat bergembira atas keberhasilan ini," ungkap Sayed Jafar.

Dijelaskannya, pertanian merupakan salah satu program dari pemerintah daerah yang juga termasuk dalam visi misi agrobisnis dan pariwisata.
Kegiatan panen raya itu sendiri untuk mendukung ketersediaan pangan dalam menghadapi Covid-19 serta meningkatkan mutu intensifikasi agrobisnis padi sawah di Kotabaru.

"Kami akan terus memberikan bantuan demi kelangsungan pertanian kita," tambahnya.

Terakhir, Bupati berharap agar kelompok tani terus berusaha semaksimal mungkin menjaga keberhasilan. Dan terus mengasah ilmu yang didapat dari para penyuluh.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Ir Hairuddin memaparkan, kegiatan intensifikasi agrobisnis padi sawah seluas 100 hektar di Kotabaru dilakukan di empat lokasi. Masing-masingnya seluas 25 hektare. L
Yaitu di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pulau Laut Tengah, Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur, Desa Pudi Seberang Kecamatan kelumpang Utara, dan Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara.


Terkait masalah air, Hairuddin mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan perusahaan PT Arutmin untuk memanfaatkan lahan bekas tambang untuk irigasi persawahan bagi para petani di Kecamatan Kelumpang Utara.
"Hasil ini harus terus kita tingkatkan, jangan pernah merasa puas, sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat," ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar