PT IBT Bantu Rumah Sakit Kotabaru Alat Ventilator untuk Pasien Corona - Jurnal Banua -->

PT IBT Bantu Rumah Sakit Kotabaru Alat Ventilator untuk Pasien Corona

Manajer PT IBT Agus Yusnan (dua dari kanan) menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Sekda Said Akhmad (dua dari kiri), Rabu (5/8) pagi tadi | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Jumlah kasus corona di Banua masih bertambah. Membantu penanganan di rumah sakit, PT IBT (Adaro Group) memberikan bantuan alat kesehatan total Rp105 juta kepada Pemkab Kotabaru.

Alat itu berupa ventilator dan beberapa sarana lainnya. "Semoga bantuan ini bisa berguna untuk penanganan wabah corona," kata Manajer PT IBT Agus Yusnan, Rabu (5/8) tadi usai menyerahkan bantuan di halaman kantor bupati.

Di tempat yang sama, Sekda Kotabaru Said Akhmad mengatakan, peran serta pihak swasta merupakan energi positif. Untuk meningkatkan semangat mereka yang berada di garda terdepan melawan pandemi.

"Pandemi ini harus kita lawan bersama-sama," imbau Sekda.

Diminta tanggapannya, Plt Dirut RSUD Kotabaru, Cipta Waspada mengatakan, rumah sakit memang kekurangan ventilator. "Tapi kami berharap jangan sampai alat itu digunakan (jangan ada pasien yang kesulitan bernapas)," harapnya.

Rencananya, ventilator akan dibawa ke RSUD Stagen. Tempat para pasien penderita Covid-19 dirawat. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar