Sayed Jafar All Out Dukung Peningkatan Kampung Tangguh Banua, Efektif Lawan Pandemi

Bupati Sayed Jafar memberikan bantuan kepada KTB yang ada di daerah ini | Foto: IST

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Menuju new normal Kampung Tangguh Banua di Kotabaru terus digalakkan. Dampaknya positif: kesadaran warga menjalani protokol kesehatan terlihat meningkat.

Hal itu tergambar saat kunjungan Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin ke beberapa KTB di wilayah Pulau Kalimantan.

"Jika semua begini, kita bisa menghadapi new normal dengan maksimal. Ekonomi kembali akan bergerak," ujar Andi, Senin (6/7) tadi.

Kampung Tangguh Banua merupakan cara yang sangat jitu, dan efektif mencegah dan menghentikan sebaran Covid-19.

"Saat ini, peluru yang paling ampuh untuk perang melawan sebaran Covid-19 yakni disiplin protokol kesehatan. Nah, semua itu ada di Kampung Tangguh Banua," tekannya.

Untuk itu ia pun berterimakasih kepada unsur Muspida, utamanya dukungan Bupati Sayed Jafar. Sehingga KTB mampu menjadi pondasi edukasi kemandirian warga dalam menanggulangi dampak pandemi.

Sayed Jafar sendiri menegaskan, Pemkab Kotabaru akan all out mendorong percepatan kuantitas KTB. Ia mengaku, KTB merupakan langkah efektif jika diaplikasikan di lapangan.

"Karena kunci penanganan wabah saya lihat kembali ke individu masing-masing. Maka KTB memberi peran terbentuknya kesadaran kolektif di desa-desa," bebernya.

Sejauh ini, sudah ada sembilan KTB di Kotabaru. Dua berada di Pulau Laut. Sisanya ada di Pulau Kalimantan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar