Komisi III Kotabaru Minta Pemerintah Beri Subsidi Internet untuk Guru dan Pelajar - Jurnal Banua

Komisi III Kotabaru Minta Pemerintah Beri Subsidi Internet untuk Guru dan Pelajar

Ilustrasi belajar online menggunakan internet | Foto: medcom

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra meminta pemerintah memberikan subsidi kuota internet bagi pelajar dan guru.

Menurut pria yang akrab disapa Putra ini, situasi saat ini belum memungkinkan sekolah dibuka normal. Anak-anak dan remaja masih labil, sehingga tidak ada jaminan mereka melaksanakan prosedur kesehatan selama di luar rumah.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru ini mengutip data dari Kemenkes per tanggal 30 Mei 2020, terdapat 1.851 kasus COVID-19 pada usia anak.

"Berdasarkan data tersebut Komisi III menilai diperlukan evaluasi secara menyeluruh baik aspek pencegahan maupun penanganan. Agar perlindungan anak dalam masa COVID-19 dapat terlaksana secara optimal," ujarnya, Minggu (7/6) petang tadi.

Salah satu masalah yang perlu segera dicarikan solusinya untuk belajar di rumah adalah komunikasi murid dan guru. "Kami minta pemerintah memberikan subsidi kuota internet untuk mengatasi kendala ini," bebernya.

Ia juga menyarankan, dana desa bisa digunakan untuk optimalisasi pendidikan di desa. "Terutama anak sekolah yang terkendala akses layanan pendidikan," tuntasnya. (shd/jb)

Baca juga: Komisi III DPRD Minta Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Tunda Dulu


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar