Ketika Kapolda Diperiksa Relawan Kampung Tangguh Banua Batulicin Irigasi

AMAN - Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dicek suhu tubuhnya ketika ingin meninjau Kampung Tangguh Banua di Desa Batulicin Irigasi Tanah Bumbu | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta distop di depan portal pintu masuk Kampung Tangguh Banua, Desa Batulicin Irigasi, Jumat (26/5) pagi tadi.

"Mohon maaf Pak, suhu badan bapak harus kami periksa. Ini sudah protokol di sini," kata Kepala Desa Supriyadi.

Relawan lantas mengacungkan thermo gun. Alat menyala. Hasilnya diperlihatkan. "Berapa Mas," tanya Nico.

Diperlihatkan langsung angkanya. "Sukurlah 36. Aman ya?," senyum Nico.

Bersama Danrem 101 Antasari Brigjen Inf Firmansyah, Nico lantas memeriksa kualitas Kampung Tangguh Banua di desa ini. Melihat seluruh protap yang dilaksanakan ia pun terang-terangan memuji.

"Luar biasa. Luar biasa. Begini semua desa kita, maju negara ini," ujarnya.

Di Desa Batulicin Irigasi, selain pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, kemandirian warga dalam ketahanan pangan juga menjadi perhatian Kapolda.

Bahkan, kampung tangguh di desa ini mampu meningkatkan ekonomi warga melalui pemberdayaan UMKM di bidang makanan, minuman dan herbal. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar