Bupati Sayed Jafar Bagikan Ratusan Sembako ke Tanjung Lalak

Bupati Sayed Jafar membagikan ratusan paket sembako di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan libur akhir pekan tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Tak kenal lelah, Bupati Sayed Jafar dalam membantu masyarakat yang saat ini kesusahan akibat dampak Covid-19 di 22 kecamatan. Setelah Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulaulaut Sigam, Pulau Laut Timur, Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Barat, dan Pulau Laut Tanjung Selayar, mendapatkan bantuan paket sembako kini, bantuan itu juga disalurkan ke Kecamatan Pulau Laut Selatan dan Pulau Laut Kepulauan.

Ada sekitar 540 paket sembako disalurkan untuk 9 desa yang ada di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, secara simbolis diserahkan Bupati Kotabaru Sayed Jafar kepada camat dan kepala desa setempat, Sabtu (5/6). Bertempat di halaman dermaga Desa Tanjung Lalak Utara.

Pembagian sembako itu juga dilakukan oleh anggota DPRD, Kepala SKPD, Kadin, Camat, dan Forkopimca kepada perwakilan warga yang berhak menerimanya.

Dalam penyampaiannya, Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza mengatakan, memang bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel sesuai data dari desa setempat dan apabila tidak sesuai dilapangkan maka nantinya bisa dirubah atau diganti oleh pihak desa. "Memang setiap desanya masing masing mendapatkan 60 paket sembako sesuai data dari desa masing masing," ungkap Nurviza.

Ia pun menjelaskan, warga tidak boleh menerima bantuan ini apabila sudah ada bantuan lain. Sehingga yang belum menerima bantuan bisa dapat dan tepat sasaran kepada warga yang benar benar membutuhkan sesuai harapan pemerintah.

Di sisi lain, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, pemerintah akan terus turun ke lapangan untuk membantu dan melihat keadaan warga. Bupati juga menegaskan, saat ini pemerintah daerah mencoba memberikan kelonggaran dalam new normal (tatanan baru) kepada rumah ibadah dan tempat publik wisata namun tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun.

"Intinya kita harus menjaga diri dan keluarga dengan menjaga pola hidup sehat dan mematuhi peraturan dari pemerintah," ucapnya. (diskominfo/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar