Taktis dan Cepat, TNI Polri Bagi Ribuan Sembako, ini Rahasianya - Jurnal Banua -->

Taktis dan Cepat, TNI Polri Bagi Ribuan Sembako, ini Rahasianya

Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin (tengah), Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto (kiri) dan Danlanal Letkol Laut Guruh Dwi Yudhanto saat memberikan arahan pasukan trail

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Raung trail membahana di pusat kota, Jumat (15/5/20) pagi tadi. Kepala polisi, TNI AD dan AL menunggang kuda besi membagikan ribuan sembako untuk warga.

"Ini patungan bersama anggota Polri dan TNI di Kotabaru, untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19," ujar Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin didampingi Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto dan Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto.

Giat mereka mendapat apresiasi warga di Kotabaru. "Terharu lihat para abdi negara itu berbagi seperti ini," kata Ukkas warga Kotabaru.

Dari pantauan wartawan di lapangan, aksi TNI Polri itu dilakukan dengan taktis. Cepat mereka memberikan kotak-kotak sembako, tanpa membuat warga berkerumun.

"Benar, kami sengaja pakai trail. Setelah melalui banyak pertimbangan, dengan trail pasukan di lapangan mudah dan cepat rumah ke rumah warga. Jadi warga gak sempat berkerumun di jalan," kata Rony Fitriyanto.

Aksi itu tidak hanya digelar di pusat kota. Tapi juga di seluruh Polsek di Kabupaten Kotabaru.

Aksi cepat itu juga didukung dengan pendataan akurat yang mereka lakukan sebelumnya. Sehingga rumah warga penerima bantuan sigap didatangi.

Menurut Guruh Dwi Yudhanto, pandemi corona mesti dilawan dengan cara bersatu. Tanpa persatuan dan disiplin yang kuat semua lini di masyarakat, maka wabah ini penyebarannya akan semakin memakan waktu. (shd/jb)

Berikut video aksi taktis TNI Polri di Kotabaru:



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar