Mengharukan, Rekannya Reaktif, Wartawan ini Sumbangkan Setengah Saldonya - Jurnal Banua

Mengharukan, Rekannya Reaktif, Wartawan ini Sumbangkan Setengah Saldonya

Foto ilustrasi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Solidaritas jurnalis di Kotabaru benar-benar mengaduk emosi.

Seorang wartawan hanya memiliki saldo sekitar Rp400 ribu, namun ia mengirimkan setengahnya kepada rekannya yang sedang isolasi mandiri di rumah, Selasa (12/5/20) malam tadi.

Ditanya Jurnal Banua, mengapa ia melakukan itu padahal dirinya juga kekurangan? "Saya masih bisa ke luar cari rezeki. Teman saya sudah tidak bisa ke luar, karena hasil tes-nya reaktif," ujarnya, meminta namanya jangan disebut.

Jurnalis senior ini menambahkan, pandemi corona adalah bencana kemanusiaan. "Kita mesti bersatu," tekannya.

Lantas bagaimana dengan dirinya yang saat ini hanya memiliki saldo tidak sampai Rp300 ribu?

Terlihat saldo wartawan usai mengirim rekannya yang sedang isolasi mandiri di rumah. Pengiriman itu dilakukan sekitar pukul 19.05 malam ini tadi | Foto: istimewa

"Beras masih ada. Keadaan begini, bisa makan saja sudah sukur. Kebetulan bulan puasa juga, toh kita gak bisa ke mana-mana juga," bebernya.

Ia menambahkan, Tuhan sudah menjamin perut tiap makhluk di Bumi. "Kalau hanya untuk makan sebaiknya kita tidak usah terlalu khawatir. Lain cerita, kalau mau ini dan itu," ucapnya.

Ia pun berharap, hasil tes reaktif rekannya di Kotabaru bukan corona. "Tapi kalau juga corona, kabar baiknya, kakek usia 72 tahun di Kotabaru sudah sembuh. Sabar, dan tetap gembira saja," pintanya.

Sebelumnya, kepada Jurnal Banua Kadinkes Kotabaru Ernawati mengatakan, hingga Selasa (12/5) sore sudah ada 15 orang wartawan di Kotabaru ikut rapid test. Hasilnya dua orang reaktif.

"Hari ini ke duanya sudah Ibu hubungi untuk karantina mandiri di rumah. Jumat dan Sabtu kita lakukan swab untuk memastikan," ujarnya

Laporan terakhir kata Erna dua orang wartawan itu sehat fisiknya. Sehingga tetap berpuasa.

"Saya terharu dengan solidaritas jurnalis di Kotabaru. Mereka masuk garda depan pejuang Covid-19.  Semoga semua terus disehatkan," kata Eva warga yang tinggal di pusat kota. (shd/jb)

Baca juga: Ketika Wartawan Rapid Test di Puskesmas, Jarumnya Sakit Gak?


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar