Dewan Minta Warga Banjarmasin Aktif Lapor Corona

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Matnor Ali

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali menginginkan warga yang datang dari luar daerah aktif melapor ke Dinkes Banjarmasin untuk memudahkan penanganan dan pencegahan terkait Covid-19 di kota ini.

"Apalagi Banjarmasin sudah ditetapkan sebagai zona merah. Jadi jika ada warga yang datang dari luar daerah sebaiknya segera melaporkan diri mereka," ujarnya.



Anggota DPRD Banjarmasin pun ujar Matnor, sudah melakukan upaya maksimal mencegah penyebaran virus corona ini. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan rutin di tiap Dapil secara mandiri untuk mengurangi penyebaran wabah tersebut.

"Gerakan ini paling tidak mengurangi penyebarannya. Dan terima kasih bagi anggota DPRD di lima dapil yang bergerak melakukan pencegahan," terangnya.

Selain itu, dewan Banjarmasin katanya, menginginkan pemerintah setempat lebih memperketat akses masuk bagi warga yang datang ke Kota Seribu Sungai.



"Seperti di jalur laut di Pelabuhan Trisakti, jalur darat di Pal 6 dan Kayutangi Ujung. Peran Puskemas di tiga daerah itu juga perlu ditingkatkan dalam mengantisipasi wabah tersebut," ucapnya.

Untuk kasus Corona di Banjarmasin, politikus Golkar ini pun menjelaskan, dari data yang di dapat setelah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin, saat ini yang terinfeksi virus hanya 4 orang.

"Tiga pasien dari Banjarmasin Utara dan satu pasien dari Banjarmasin Selatan. Dua diantaranya isolasi mandiri dan dua lagi di RSUD Ulin Banjarmasin. Kalau di Ulin ada satu yang sembuh," jelasnya. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar