Sayed Jafar Minta ABK Kapal Asing Diperiksa Kesehatannya - Jurnal Banua

Sayed Jafar Minta ABK Kapal Asing Diperiksa Kesehatannya

Bupati Sayed Jafar

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dalam sebulan, 50 kapal asing berlabuh di perairan Kotabaru. Menanggapi hal itu Bupati Kotabaru Sayed Jafar meminta semua ABK kapal yang naik ke darat semua harus diperiksa dan dicek kesehatannya.

"Bagi pendatang apalagi yang mereka datang dari kapal harus diperiksa dan dicek kesehatannya," ujarnya saat ditanya wartawan, Jumat (20/3/20) pagi tadi di sela kegiatan gotong-royong di pasar harian.



Pun begitu, orang nomor satu di Pemkab Kotabaru itu meminta masyarakat tidak panik.

"Takut pada Allah SWT. Yang terpenting jagalah kebersihan. Perbanyak doa agar senantiasa dijauhkan bala dari Kabupaten Kotabaru dan Indonesia dari penyakit itu," ujarnya.

Sekadar diketahui, jalur laut Kotabaru merupakan jalur ALKI II. Alur laut internasional.



Menurut data yang dikeluarkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kotabaru. Dalam sebulan lebih 50 kapal asing sandar. Sebanyak 30 persen berasal dari Cina.

Peraturannya, ABK kapal tidak boleh naik ke darat. Mereka harus berada di laut selama14 hari. Jika selama 14 hari aman, baru boleh ke darat. (hri/shd/jb)



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar