Menteri Kena Corona, di Cafe Kopi Ganja, Legislator Minta Perketat Akses Masuk Banjarmasin - Jurnal Banua

Menteri Kena Corona, di Cafe Kopi Ganja, Legislator Minta Perketat Akses Masuk Banjarmasin

Anggota DPRD Banjarmasin Zainal Hakim saat diwawancarai wartawan di Cafe Kopi Ganja | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Kabar terjangkitnya Menhub Budi Karya oleh virus corona juga menjadi perhatian serius wakil rakyat di DPRD Banjarmasin.

Legislator Banjarmasin pun meminta Pemkot setempat memperketat akses masuknya wisatawan ke Kota Seribu Sungai.



Anggota DPRD Banjarmasin, Zainal Hakim di kawasan Kayu Tangi Banjarmasin, tepatnya di Cafe Kopi Ganja, Sabtu (14/3/20) malam tadi mengatakan, pemerintah kota harus segera menerapkan standar pencegahan dini menghadapi bahaya paparan virus corona.

Apalagi ujar Zainal Hakim, kota Banjarmasin merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun manca negara.



Tentunya pintu masuk wisatawan, baik melalaui bandara maupun pelabuhan harus memiliki peralatan pendeteksi yang mesti dipersiapkan.



Pemerintah daerah ujar Zainal Hakim, harus mengambil sikap tegas. Perlu adanya pembatasan masuknya warga asing ke wilayah Banjarmasin.

"Dari informasi, ada juga kapal pesiar yang singgah di kota ini. Kami berharap siapa pun yang masuk ke Banjarmasin, harus dipastikan aman dari virus corona," ucap politikus PKB ini.

Jangan sampai ingatnya, masyarakat dibuat resah. Ditambah kasus korban virus corona di Indonesia tiap hari semakin meningkat jumlahnya.



"Kami akan berkoordinasi dengan komisi dan pimpinan DPRD. Secepatnya pemantauan lapangan akan dilakukan," jelasnya. (saa/shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar