Khusus Tanbu, Golkar Buka Kembali Lowongan untuk Cuncung

Cuncung Haji Maming (dua dari kiri) menyerahkan berkas calon kepada Supian HK | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Penyerahan berkas pencalonan Kepala Daerah di Partai Golkar memang sudah ditutup beberapa waktu lalu. Namun rupanya ada pertimbangan tersendiri bagi DPD Golkar Kalsel untuk mengarahkan dukungan pada Syafruddin H Maming di Pilkada Tanah Bumbu nanti.

Rabu (4/3/20) pagi tadi, Syafruddin akrab disapa Cuncung, mendatangi kantor DPD Golkar. Menyerahkan berkas pencalonan dirinya.



Ia mengaku gembira mendapat peluang dukungan dari Partai Golkar. Cuncung berharap koalisi merah dan kuning bisa berlangsung untuk suksesi pilkada di Tanah Bumbu (Tanbu)

"Ini memang terlambat. Alhamdulillah ada kesempatan," ujarnya.

Kedatangan Cuncung itu atas undangan Golkar. "Golkar yang mengundang," kata Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, Supian HK.



Supian menjelaskan, keputusan membuka kesempatan pada Cuncung merupakan hasil musyawarah. Pertimbangannya adalah hasil survei yang dilakukan tim Golkar untuk Pilkada Tanbu.

"Hasil survey untuk Syafruddin H Maming cukup bagus," ujar Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaedi menambahkan.

Tambahnya, Golkar sudah melakukan rapat pleno terkait hasil survei. Kemudian disampaikan ke pengurus Golkar di Jakarta.

Sekarang, "Gedung Kuning" di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin pun menunggu keputusan pusat. (nfi/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar