Ulang Tahun, Pengusaha Kotabaru Hadiahkan Masjid di Cantung - Jurnal Banua -->

Ulang Tahun, Pengusaha Kotabaru Hadiahkan Masjid di Cantung

H Sudian Noor (tengah) bersama Ketua Panitia Masjid Moch Irhamsyah (kanan) didampingi Sekcam Kelumpang Hulu Juhaini memperlihatkan MoU pembangunan masjid

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Jika memperingati hari kelahiran biasanya dilakukan dengan pesta dan menerima hadiah. Hal berbeda dilakukan H Tajerian Noor.

Memasuki usia 42 tahun, pria yang akrab disapa Tajeri ini memberikan hadiah berupa masjid.



Berlokasi di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, sebuah masjid yang sedang dalam proses pembangunan, akan dilanjutkan hingga selesai 100 persen oleh owner PT Buana Karya Wiratama (BKW) ini.

“Jarang sekali ada orang yang ulang tahun memberikan hadiah masjid. Umumnya mobil, rumah, atau barang yang sifatnya keduniaan,” ujar Mochammad Irhamsyah, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid, Sabtu (14/2/20) sore.

Moch Irhamsyah menandatangani MoU pembangunan masjid di Cantung, sebuah desa di Kotabaru yang dikenal agamis

Pria yang juga menjabat Kepala KUA Kecamatan Kelumpang Hulu ini menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat panitia, siapapun donatur yang mau melanjutkan pembangunan mesjid ini, diberikan hak untuk memberikan nama. “Asalkan tidak meninggalkan nama asli, yaitu Al-Munawwarah”, terangnya.



Mesjid yang digadang-gadang warga menjadi ikon di Kecamatan Kelumpang Hulu ini, akan diberi nama anak perempuan Tajeri, Tamara Yazidatul Ula Al-Munawwarah.

Sebagai tanda keseriusan Tajeri untuk membangun mesjid tersebut, kemarin sore pihaknya melakukan penandatanganan bersama MoU dengan panitia pembangunan mesjid. Bertempat di lokasi pembangunan, pihak H Tajerian Noor diwakili oleh kakaknya, H Sudian Noor yang juga Bupati Tanah Bumbu.

Sekretaris Kecamatan Kelumpang Hulu, Juhaini yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada H Tajerian Noor dan keluarga karena telah membantu pembangunan mesjid tersebut.



“(Masjid) ini hajat seluruh tokoh agama dan warga muslim yang sudah lama ingin memiliki mesjid representatif dan menjadi ikon Cantung (Kelumpang Hulu) sebagai kecamatan yang agamis,” papar alumni FISIP ULM ini.

Masyarakat mendoakan Tajeri yang berulang tahun pada 14 Februari 2020 tadi

Apalagi, tambahnya, lokasi masjid berada di jalan lintas provinsi, sehingga bisa menjadi tempat singgah. “Lokasinya semakin strategis apabila nanti rencana perpindahan ibukota negara sudah direalisasikan,” papar pria yang juga pernah menjabat PLT Sekretaris Camat di Kecamatan Pulau Laut Utara tersebut.

Acara penandatanganan MoU yang bertepatan dengan tanggal lahir H Tajerian Noor, yaitu 14 Februari, dilanjutkan dengan pembacaan doa selamat, serta pemotongan tumpeng. (oki/shd/jb)

Baca juga: Guru Udin: Andai 10 Pemuda Seperti Tajeri, Daerah Akan Cepat Maju



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar