Dewan Meradang, Perusahaan Tidak Hadir di Musrenbang Pamukan Selatan - Jurnal Banua -->

Dewan Meradang, Perusahaan Tidak Hadir di Musrenbang Pamukan Selatan

Sebelum jadi anggota DPRD, Roby memang dikenal vokal. Foto di atas saat ia memperjuangkan UMK buruh kelapa sawit di Kotabaru

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Anggota DPRD Kotabaru Rabiansyah akrab disapa Roby tak kuasa menahan kecewa saat Musrenbang tingkat Kecamatan Pamukan Selatan pertengahan Februari tadi.

Pasalnya dua perusahaan kelapa sawit raksasa yang beroperasi di sana tidak hadir dalam rapat.



"Saya tanya sama Pemerintah Kecamatan. Ternyata mereka sudah diundang jauh-jauh hari," ujar Roby kepada Jurnal Banua, baru-baru tadi.

Kehadiran perusahaan sebutnya sangat penting. Untuk menyamakan presepsi. Karena ada hak masyarakat di program CD CSR perusahaan.



"APBD Kotabaru ini amat kecil. Kita perlu kerja sama dengan semua pihak. Jangan hanya keruk keuntungan saja, tapi yang lain diabaikan," tekannya.



Roby mengungkapkan, kejadian seperti itu ke depan jangan sampai terulang.

Mantan aktivis buruh itu menambahkan, Kotabaru tidak bisa dibangun hanya oleh pemerintah. Tapi semua unsur mesti berperan.

"Kalau begini terus, kita akan semakin tertinggal dari yang lain," tandasnya. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar