Sayed Jafar Kunjungi Rumah Tahfidz Saijaan, Jumlah Santri Terus Meningkat - Jurnal Banua

Sayed Jafar Kunjungi Rumah Tahfidz Saijaan, Jumlah Santri Terus Meningkat

Bupati Sayed Jafar berpose bersama santri Rumah Tahfidz Quran (20/1/20) | Foto: Diskominfo Kotabaru

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kedatangan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar ke Yayasan Darul Quran Nusantara Rumah Tahfidz Saijaan di Jalan H Hasan Basri Kecamatan Pulau Laut Utara disambut oleh santri baik laki-laki maupun perempuan, Senin (20/1/20) tadi.

Sayed Jafar mengungkapkan kedatangannya ini untuk melihat langsung kondisi rumah tahfidz yang saat ini sudah dipenuhi kurang lebih 370 anak-anak santri untuk belajar.



"Dulu kan anak-anak yang belajar masih sedikit. Sekarang, alhamdulillah, sangat banyak. Jadi nanti kita akan perbaiki dan tingkatkan tempat ini sehingga mereka dapat belajar dengan nyaman," ungkapnya.

Rumah Tahfidz Saijaan ini, lanjut Sayed Jafar, nantinnya akan dihibahkan, sehingga bisa menjadi aset dari rumah tahfidz sendiri. Dan dapat dikelola betul-betul oleh para pengurusnya.

"Pemerintah akan ikut campur tangan dalam hal peningkatan ilmu keagamaan untuk para anak-anak, kita juga akan berusaha agar para pengajar disini mendapatkan tunjangan," tuturnya.



Ketua Badan Pengelola Rumah Tahfidz Saijaan, H Muchtasar menjelaskan keberadaan Rumah Tahfidz Saijaan ini sudah 9 tahun.

Untuk pembelajaran sendiri, tambahnya, hafalan dan tajwid, serta ketentuan-ketentuan membaca AlQuran yang benar, sehingga alumni dari rumah tahfidz ini bisa memenuhi persyaratan menjadi imam.



"Alhamdulillah, tahun lalu di Kabupaten Tanjung, salah seorang anak dari Rumah Tahfidz Saijaan menjadi juara 30 juz tingkat provinsi," tutupnya.

Tampak hadir juga pada kunjungan ini, Bunda Tahfidz Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Kepala SKPD, serta para pengurus dan pengajar Rumah Tahfidz Saijaan. (diskominfo/shd/jb)



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar