Suhu Politik Meningkat, Nama Sudian Noor Masuk Bursa Cabup Kotabaru - Jurnal Banua -->

Suhu Politik Meningkat, Nama Sudian Noor Masuk Bursa Cabup Kotabaru

Sudian Noor (tengah) saat kunjungan ke pelosok di daerah

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Suhu politik di Bumi Saijaan semakin menghangat. Akhir-akhir ini ramai beredar informasi, tokoh politik Sudian Noor akan maju di bursa Pilkada Kotabaru.

Dari penelusuran Jurnal Banua di lapangan, nama Sudian Noor disambut positif. Warga mengatakan, Kotabaru perlu wajah baru.

"Semoga benar beliau ke Pilkada Kotabaru. Kita perlu pemimpin yang mudah diajak komunikasi. Saya kenal dengan beliau," ujar Hery warga Gunung Ulin.

Hery menambahkan, Sudian memiliki keluarga besar dan sahabat di Kotabaru.

Tokoh pemuda di Pulau Sebuku, Marwan kepada Jurnal Banua mengatakan, dia kenal dengan Sudian sejak muda.

"Tidak ada berubah, walau sudah jadi pejabat tetap merakyat kalau sama masyarakat. Sama dengan Tajeri, saudaranya, dia tidak beda-bedakan orang kalau bergaul," bebernya.

Menurut Marwan, Sudian Noor layak memimpin di Kotabaru. "Karena dia sudah pernah jadi Bupati, jadi layak. Dan kami mendukung, karena dia putra daerah asli Kotabaru," tekan Marwan.

Ia berharap, Sudian Noor benar-benar mau memimpin Kotabaru.

"Informasinya begitu kami dengar. Kalau beliau positif, kami kader PAN di Kotabaru siap gas pol," ujar Awaludin, tokoh politik PAN sekaligus anggota DPRD Kotabaru

Dukungan itu kata Awal diberikan karena Sudian akrab disapa Dian, merupakan tokoh penting di PAN Kalsel. Juga ia anggap merupakan salah satu putra terbaik Kotabaru.

"Haji Dian itu asli kelahiran Koratabaru. Dan punya pengalaman di birokrasi selama menjadi Bupati Tanah Bumbu," bebernya.

Awal mengungkapkan, PAN di Kotabaru memiliki tiga kursi. Perlu empat kursi lagi untuk mengusung pasangan Cabup.

Rapi, warga Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar mengaku siap mendukung jika Dian mengabdi di Kotabaru.

Menurut Rapi, Dian yang merupakan saudara pengusaha muda Tajerian Noor adalah sosok yang mudah diajak komunikasi. "Saya pernah ketemu. Orangnya supel," akunya.

Sekadar diketahui, Sudian Noor sendiri saat ini masih aktif menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

1 komentar: