Politeknik, Jadi Pilihan Favorit di Kotabaru, ini Alasannya - Jurnal Banua -->

Politeknik, Jadi Pilihan Favorit di Kotabaru, ini Alasannya

Unsur Muspida di Kotabaru menghadiri wisuda mahasiswa Politeknik, Senin (2/12) tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Perguruan tinggi Politeknik Kotabaru menjadi pilihan favorit lulusan SMA sederajat di Bumi Saijaan.

"Dari tahun ke tahun terus ada peningkatan jumlah mahasiswa yang masuk ke sini," ujar Dirut Politeknik Kotabaru, Ibnu Faozi kepada Jurnal Banua, usai wisuda mahasiswanya, Senin (2/12) tadi.

Menurut Ibnu, Politeknik saat ini menjadi alternatif bagi putra daerah untuk mengejar skill dan ijazah tanpa harus jauh ke luar daerah.

"Mereka melihat, bahwa ternyata lulusan Politeknik mampu bekerja di perusahaan-perusahaan mentereng. Ada di perusahaan migas raksasa, Mubadala, IBT, bandar, Golden Hope, banyak lagi," beber Ibnu.

Selain itu, Politeknik juga katanya menjadi wadah bagi anak muda yang tidak punya biaya lebih.

"Di kampus kami itu biaya murah. Juga banyak kami sediakan beasiswa. Bekerja sama dengan pemerintah dan swasta," ungkapnya

Sekadar diketahui, Senin (2/12) tadi, Politeknik mewisuda 56 orang mahasiswa.

Terdiri dari, teknik listrik 14 orang. Teknik mesin 11 orang, teknik sipil 12 orang. Administrasi bisnis sebanyak 20 orang. (JB)




Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar