PKBM Merah Putih Maulid, Ifunk Tegaskan Paket C Bisa Daftar Kuliah - Jurnal Banua

PKBM Merah Putih Maulid, Ifunk Tegaskan Paket C Bisa Daftar Kuliah

Ketua PKBM Merah Putih Syaifullah memberikan sambutan

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Murid-murid yang mayoritas tak lagi belia, antusias menggelar acara maulid Nabi Muhammad, Senin (18/11) sore tadi di Desa Selino Kecamatan Pulau Laut Tengah.

"Ini hasil swadaya kami sendiri," kata Kamran, salah satu murid Paket C. Di tangannya tampak beberapa telur yang diikat pada sebilah bambu berbendera kertas.

Kamran dan puluhan warga adalah murid-murid dari PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) Merah Putih di Selino. Mereka ada yang ikut Paket B (setara SMP), ada pula ikut Paket C alias sederajat SMA.

Rata-rata dari mereka sudah bekerja. Tidak mau kalah dengan sekolah formal, mereka pun menggelar maulid.

"Pendidikan PKBM itu setara dengan sekolah format. Ijazah Paket C bisa dipakai untuk daftar kuliah," ujar Ketua PKBM Merah Putih, Syaifullah akrab disapa Ifunk.

Hadir juga saat itu Kades Selino, Zakaria. Penceramah oleh KM Akhmad Aminuddin.

Ifunk berharap, siar tersebut selain memupuk kecintaan kepada Nabi, juga semakin mempopulerkan PKBM. "Supaya semakin banyak warga yang mau belajar," harapnya. (JB)



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar