Jangan Sungkan Ikut Pendidikan Paket, Simak Kata Saifullah ini

Seorang ibu muda ikut ujian Paket C | Foto: ilustrasi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Anda mau menempuh pendidikan kesetaraan, atau akrab disapa Paket A, B, dan C? Jangan risau, kualitas pendidikan ini pun diakui pemerintah mutunya.

Untuk terus meningkatkan mutu pendidikan keseteraan, akhir Oktober tadi, digelar diklat kompetensi tutor pendidikan kesetaran. Tepatnya di aula STKIP Paris Barantai Kotabaru.

"Ada 40 orang tutor yang ikut diklat," ujar Saifullah salah satu panitia penyelenggara diklat tersebut.

Saifullah (tiga dari kiri) saat pembukaan diklat belum lama tadi

Ia menjelaskan, diklat diadakan, agar kualitas tutor terus meningkat. "Sehingga para peserta mereka nanti pun begitu. Jadi bisa bersaing dengan pendidikan formal," ujarnya kepada Jurnal Banua belum lama tadi.

Menurut Saifullah, jumlah murid yang belajar di Paket A hingga Paket C terus meningkat. "Ijazahnya diakui. Ingat kan mantan Menteri Susi pun ikut paket dan baru-baru saja lulus," ujarnya.

Diklat itu sendiri dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi. Juga hadir ketua DPD FTPKN Kalsel M Rifani Hamdi, Kabid PAUD dan PNF Hasan Basri dan Kasi Kurikulum dan Peserta Didik M Arsyad Riyadi. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar