Sudian Noor Acung Jempol ke PT BIB Karena ini - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sudian Noor Acung Jempol ke PT BIB Karena ini

Sudian Noor Acung Jempol ke PT BIB Karena ini

Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor (dua dari kiri) menghadiri penyerahan bantuan tempat makan dan minum anak dari PT BIB di Sungai Loban, Kamis (16/10) tadi

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Ikut menyukseskan program pemerintah perangi sampah plastik, PT Borneo Indobara (BIB) membagikan seribu set tempat makanan plus botol minumannya kepada pelajar SD di Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Kamis (16/10) tadi.

Kepala Teknik Tambang PT BIB, Riadi S Pinem mengatakan, bantuan set tempat makan dan minum anak itu merupakan program CD CSR mereka.

"Kita berusaha melalui CD CSR ini ikut memerangi sampah plastik. Caranya membiasakan generasi muda sedari dini tidak menggunakan bahan dari plastik sekali pakai," ujarnya kepada awak media.

Dengan tempat makan dan minum itu, ia juga berharap dapat mengurangi biaya ekonomi para orang tua siswa. "Menghemat biaya jajan. Jadi bisa diisi dari rumah. Lebih aman dan bergizi," harapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor angkat jempol terhadap program tersebut. "Yang begini kita patut kasih jempol," ujarnya.

Sudian Noor mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan mendorong penerapan seperti yang dicontohkan oleh PT BIB di seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Tentunya akan mengurangi tumpukan sampah yang berada di Tanah Bumbu. Mengingat saat ini hampir 21 ton sampah per hari yang diproduksi warga kita," tandasnya. (Advertorial/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar