Parade Emak Rubung Bubur Asyura, Doakan Bencana Api Menjauh dari Banjarmasin - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Parade Emak Rubung Bubur Asyura, Doakan Bencana Api Menjauh dari Banjarmasin

Parade Emak Rubung Bubur Asyura, Doakan Bencana Api Menjauh dari Banjarmasin

M Yamin bagikan bubur Asyura kepada warga

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Gang Karya V, Kecamatan Banjarmasin Barat riuh rendah. Bubur Asyura yang dibagi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin sementara, M Yamin diserbu warga.

Parade emak-emak dengan tertib mengantri, menanti dengan sabar Yamin membagi Bubur Asyura. Sesekali M Yamin melontarkan candaan, pertanda dirinya memang sudah sangat akrab dengan warganya.

"Alhamdulillah kami bersama warga mengadakan syukuran, saling berbagi dan mempererat tali silaturahmi," kata Yamin, Kamis (12/9/2019).



Kegiatan Memperingati Hari Asyura 10 Muharram ini, ujarnya, juga sebagai bentuk rasa syukur Kepada Allah SWT. Dirinya pun berharap, warga Banjarmasin selalu diberi rahmat dan dijauhkan dari bala bencana.

"Apalagi saat ini, musibah kebakaran terjadi di mana-mana. Semoga tidak ada lagi musibah yang terjadi di Kota Seribu Sungai ini," harap politikus Partai Gerindra itu.

Di tempat yang sama, warga Gang Karya V, Pani mengatakan, pembuatan bubur Asyura ini merupakan tradisi turun-temurun bagi warga suku Banjar. Sekali setahun warga bergotong-royong membuat bubur Asyura.

Selain mempererat tali silaturahmi, ujar Pani, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. "Semoga warga kami juga dapat terhindar dari musibah. Apalagi kebakaran saat ini kerap terjadi," katanya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada M Yamin. Kegiatan berbagi tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat bantuan dan uluran tangan salah satu legislator Banjarmasin ini.

"Kami warga berterima kasih kepada M Yamin. Terus berkerja buat rakyat, dan jadikan kota ini lebih baik lagi," harapnya. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar