Warga Mengeluh Murid SMP di Tanah Bumbu Pakai Motor, Begini Tanggapan Polisi

Motor yang diparkir pelajar di halaman Perumahan Bumi Lestari dikeluhkan warga | Foto: Facebook

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Warga Perumahan Bumi Lestari, Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat mengeluh pelajar SMP memakai sepeda motor. Pelajar bahkan memarkir sepeda di sebarang tempat di halaman rumah warga.

Warga di sana, M Rhamadani mengatakan, mereka sudah sering menegur ulah pelajar SMPN 4 Tanah Bumbu itu. Tapi tetap membandel.

Ia pun berharap ada sikap dari Dinas Pendidikan dan Polres Tanah Bumbu.

Dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu Iptu GM Angga Satrya Wibawa kepada Jurnal Banua, Kamis (22/8/19) siang tadi mengatakan, mereka akan menindak tegas pelajar di bawah umur yang memakai kendaraan.

"Itu melanggar undang-undang. Dan juga membahayakan pengguna jalan lainnya," ujarnya.



Kata Angga, mereka sudah sering melakukan razia dan sosialisasi ke sekolah-sekolah. "Saya minta peran serta semuanya agar aturan ini dipatuhi," imbaunya.

Angga yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Kelumpang Hulu Kotabaru itu menjelaskan. Laka lantas paling banyak kategori usia muda.

"Dari data, angka laka lantas tertinggi dari kalangan milenial. Mereka masih labil, belum bijak di jalan raya," pungkasnya. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

2 komentar:

  1. Bukan hanya di SMP 4 coba pantau di SMP lain pasti ada yang parkir di rumah orang juga #SARAN

    BalasHapus