Haru Masjid Jami Kotabaru, Polisi Video Call Dengan Ibunya Usai Salat Idul Adha


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Di saat kita bisa kumpul keluarga dekat saat lebaran, ada dari kita yang terpaksa jauh dari keluarga.

Minggu (11/8/19) pagi tadi, Masjid Jami Baitul Abror penuh manusia. Hingga ke jalan raya.

Polisi berjaga sejak subuh. Mengatur lalu lintas di persimpangan Baharu dekat Mapolres. Masjid berada sekitar 500 meter dari Mapolres Kotabaru.

Tiba waktu salat, beberapa polisi pun menggelar sajadah. Ikut larut dalam ibadah tahunan salat Idul Adha.

Polisi ikut salat Id, di jalan raya depan Masjid Jami Baitul Abror Kotabaru


Usai salat, jemaah menunggu ceramah. Tampak seorang polisi muda yang salat di jalan raya mengeluarkan hapenya.

Di layar hapenya terlihat seorang ibu paruh baya memakai mukena. Video call. Rupanya polisi itu sedang melakukan panggilan video kepada ibunya.

Terlihat raut haru di wajah keduanya.

Polisi Polres Kotabaru video call dengan ibunya usai salat Id


Pemandangan polisi dan ibunya video call itu memantik reaksi dari jemaah di sekitarnya. Beberapa wajah memperlihatkan rasa hormat kepada pria berseragam cokelat itu.

Takbir menggema. Beberapa polisi lain usai salat kembali ke jalan. Mengatur lalu lintas. Hampir tidak ada kendaraan lewat saat itu. Jalanan lengang.

Tidak lama kemudian ceramah pun dimulai. Terdengar suara M Zairullah Azhar. Ceramah keutamaan akhlak Nabi dan pentingnya menghormati orang tua, khususnya Ibu.

Isak tangis terdengar dari beberapa jemaah.

Inilah polisi muda di Polres Kotabaru yang video call dengan keluarganya


Sementara itu di sudut-sudut jalan, terlihat beberapa sapi diikat dengan tali. Anak-anak berlarian ke sana ke mari memakai baju muslim.

Pasar tutup. Tidak ada aktivitas. Di Siring Laut Kotabaru, tidak jauh dari Masjid Jami warga sibuk membersihkan area dari tumpukan kertas koran. Tiap salat id, jemaah Masjid Muhammadiyah biasa menggelar salat di halaman Siring Laut. (JB)

(Baca juga: Bikin Menangis, Kisah Menggetarkan di Hari Raya)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar