Matnor Perjuangkan Perbaikan Jalan di Kawasan Basirih, Sebut RTH Bukan Kendala - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Matnor Perjuangkan Perbaikan Jalan di Kawasan Basirih, Sebut RTH Bukan Kendala

Matnor Perjuangkan Perbaikan Jalan di Kawasan Basirih, Sebut RTH Bukan Kendala

Matnor memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (4/7) siang tadi. Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Kabar gembira bagi warga Basirih dan sekitarnya. Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Matnor Ali mengatakan, usulan perbaikan jalan rusak di sana sudah masuk dalam Musrenbang.

Matnon membenarkan, selama ini pembangunan infrastruktur ke kawasan Banjarmasin Selatan bagian pelosok masih kurang. "Sasaran tembak pemerintah saat ini telah difokuskan ke daerah pelosok yang memang belum tersentuh pembangunan," ujarnya.

Dia ujarnya bersama wakil rakyat lainnya terus mendorong Pemkot untuk terus menggenjot pembangunan. Utamanya di kawasan pelosok Banjarmasin.

"Akses jalan sangat dibutuhkan masyarakat untuk kegiatan ekonomi sehari-hari," tekan politis Golkar ini, Kamis (4/7) siang tadi kepada wartawan di depan Gedung DPRD Banjarmasin.

Disinggung pembangunan di Banjarmasin Selatan terkendala rencana Ruang Terbuka Hijau (RTH), Matnor membantahnya. "Itu bukan menjadi kendala untuk pembangunan akses jalan bagi warga. Ke depan RTRW akan ditinjau ulang, dan zonasinya lebih mempertimbangkan kepentingan masyarakat, pemerintah, publik dan komersil," paparnya.

Sesuai RTRW sekarang, RTH memang ada di beberapa titik. Dan setahu dia, untuk wilayah kecamatan Banjarmasin Selatan, khususnya kawasan Mantuil tidak ada RTH, yang ada hanya kawasan pergudangan.

"Rencananya di Mantuil akan dibangun pelabuhan rakyat (Pera), yang tak memakai  jalan pemukiman," bebernya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar