Jalan Mamake Diperbaiki

Bupati Sayed Jafar ngaso di pondok warga dekat Gunung Mamake

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Setelah mendaki Gunung Mamake sehari sebelumnya, Rabu (18/7/19) kemarin, Bupati Sayed Jafar memimping langsung perbaikan jalan ke puncak Mamake.

"Pemandangannya indah. Sayang akses ke puncak baru bisa pakai kaki. Makanya kita permudah, supaya pengunjungnya semakin banyak," ujar Bupati.

Gunung Mamake adalah bukit mirip Bukit Teletubis di Tanah Laut. Atasnya penuh ilalang. Di puncak bisa melihat laut dan pegunungan sekaligus.

Sudah banyak wistawan naik ke sana. Berkemah. Rata-rata menyampaikan pujian terhadap keindahan pemandagan di puncak.

Kata Bupati, ke depan Mamake akan ditingkatkan sarana dan prasarananya. Sehingga pengunjung aman dan betah berlama-lama.

"Bagus sekali. Karena lokasinya dekat dengan objek wisata Sarangtiung. Jadi bisa semacam rangkaian jalur wisata," ujarnya.

Mamake berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota. Naik ke puncak jalan kaki dari kaki bukit memerlukan waktu sekitar 20 menit. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar