Bupati Balangan Nimbang Karet Sendiri, Bayar Sendiri - Jurnal Banua

Bupati Balangan Nimbang Karet Sendiri, Bayar Sendiri


Wajah Bupati Balangan Ansharuddin cerah. Dia menaikkan karet mentah ke dalam timbangan. Di Desa Padang Raya.

JURNALBANUA.COM, BALANGAN - Selasa (9/7/19) pagi tadi, Ansharuddin menuju Padang Raya. Di tengah jalan dia beberapa kali mengapresiasi desa Padang Raya.

Menurut Ansharuddin, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) merupakan nadi perekonomian desa. Banyak usaha yang bisa ditingkatkan melalui Bumdes.

Di Padang, Bumdes baru saja dibentuk. Namannya Kinapin Raya. Usahanya: jual beli karet. Di sana warga mayoritas memang bertanam karet.

Tiba di Kinapin, sudah ada Dandim Dandim 1001 Amuntai - Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi. Juga Ketua Bumdes Habib Abdurahman.

Usai peresmian dengan gunting pita. Ansharudin menuju tempat penimbangan karet.

Dia meminta tumpukan karet. Dibawa ke timbangan. Beratnya 15 kilogram.

"Saya beli karet ini. 15 kilogram. Semoga bisa jadi penglaris Bumdes Kinapin Raya," ujarnya disambut tepuk tangan.

Ansharuddin mengungkapkan, setiap desa perlu membentuk Bumdes sebagai wujud kemandirian.

“Untuk itu, saya selalu mengapresiasi setiap desa yang sudah memiliki Bumdes. Banyak yang bisa dikembangkan di desa, tinggal pengelolaan dan pembinaan sumber daya manusianya,” imbuh Anshar.

Sementara itu, Ketua Bumdes Kinapin Raya, Habib Abdurahman mengungkapkan terima kasih atas dukungan bupati dan seluruh jajaran Pemkab Balangan.

“Sementara ini kami mengoptimalkan jual-beli karet ini terlebih dahulu, kalau ini sudah jalan maka terbuka kemungkinan kedepannya kita akan merambah peluang pendapatan lainnya,” terang Habib. (JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar