Kasat Reskrim Polres Kotabaru, Ganas ke Penjahat Lembut ke Ulama - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasat Reskrim Polres Kotabaru, Ganas ke Penjahat Lembut ke Ulama

Kasat Reskrim Polres Kotabaru, Ganas ke Penjahat Lembut ke Ulama


Dia dikenal ganas kepada para penjahat, kejar tanpa ampun. Tapi dia lemah lembut kepada ulama. Itulah sosok Ajun Komisaris Polisi Suria Miftah Irawan.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sabtu (1/5/19) tadi, Kasat Reskrim Polres Kotabaru itu menghadiri undangan buka puasa di kediaman Bupati Sayed Jafar. Suria mendampingi Komandannya AKBP Suhasto.

Dalam kesempatan itu, Suria memilih duduk di samping Habib Riduan Al Habsyi. Berkenalan, dan berbincang seputar agama.

Suria tanpa sungkan bertanya banyak hal. Tentang salat tarawih dan lainnya. Momen itu kontras dengan Suria ketika menangani kasus kriminal.

Sesekali Habib Riduan tertawa mendengar lelucon yang disampaikan Suria. Mereka pun terlihat tukar-tukaran nomor hape.

Kiri ke kanan: Habib Riduan al Habsy, AKP Suria Miftah Irawan dan Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Maulana


Suria dikenal memang suka berkumpul dengan habaib dan ulama. Bahkan tidak jarang, mengisi waktu luangnya dirinya secara khusus rela mendatangi para ulama sebagai bentuk mahabbah atau kecintaan.

Pun begitu, saat ditanya kedekatannya dengan ulama, Suria enggan berkomentar.  Seperti dikutip dari KlikKalsel Suria Miftah Irawan hanya berpesan apa yang pernah disampaikan ulama.

“Dalam Alquran jelas. Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan,” ujar Suria Miftah kepada KlikKalsel. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar