Calhaj Kotabaru Sebanyak 219 Orang

Calon jemaah haji mendapat bimbingan belum lama tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Manasik haji telah selesai dilaksanakan. Calon haji diminta untuk mempersiapankan dirinya sebelum berangkat.

Kepala Kemenag Kotabaru Suni mengatakan, jemaah asal Kabupaten Kotabaru masuk dalam kloter 9 pada 20 Juli 2019 mendatang. Jumlah calon jemaah ada sebanyak 219 orang. Namun dari jumlah itu, dibagi kedalam dua kloter.

Pada kloter 9  ada sebanyak 197 orang. Sementara sisanya yang berjumlah sebanyak 22 orang akan masuk dikloter selanjutnya yakni 18 atau 19. Jadwal yang sisanya masih belum ada putusan dan dalam waktu beberapa hari kedepan akan ada hasilnya.

"Jadi kloter pertama masuk asrama hajinya tanggal 20 Juli dan keesokan harinya akan berangkat ke Jeddah dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, " kata Suni, Kamis (27/6/19) tadi.

Suni menyebutkan, rangkaian manasik haji juga telah selesai dilaksanakan. Mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kabupaten yang ditutup pada 22 Juni lalu di masjid Agung Khusnul Khatimah.

"Kalau keberangkatan kloter 9 ini bersama calon jemaah asal Hulu Sungai Tengah dan Banjarmasin, " katanya.

Menjelang keberangkatan, dia juga mengimbau agar calon jemaah haji mendapat haji Mabrur. Ia meminta jemaah untuk lebih giat menperdalam atau mempelajari manasik haji ke ulama.

"Selain itu, kami juga mengharapkan agar menjaga atau memelihara kesehatan dengan sering berolahraga atau latihan lari-lari kecil, " katanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Zabidi, mengatakan jumlah jamaah dibagi kedalam dua kloter. Sebab, ada susulan cadangan. "Jadi totalnya 219 tapi terbagi dalam dua kloter. Untuk jadwal belum tahu pasti, namun dengar-dengar ada yang berubah dan lebih cepat. Masih kita monitor, " pungkasnya. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar