Safari Ramadan ke Tanjung Semalantakan - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Safari Ramadan ke Tanjung Semalantakan

Safari Ramadan ke Tanjung Semalantakan

Bupati Sayed Jafar saat melalukan kunjungan safari Ramadan ke Tanjung Semalantakan

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar beserta rombongan melakukan safari Ramadan sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat dan tokoh agama di Desa Tanjung Semalantakan Kecamatan Pamukan Selatan, Rabu (15/5/19). Bertempat di Masjid Jami Nurul Ihsan dalam tersebut, Bupati dan istri didampingi segenap pejabat SOPD, para camat dan sejumlah kepala desa, berdialog dengan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang disampaikan oleh kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir Mochran mengatakan, penghasilan yang berpotensi sangat besar adalah perikanan laut. Karena perikanan laut menghasilkan antara lain budidaya rumput laut, tambak bandeng, budidaya udang dan lainnya.

"Kotabaru mempunyai potensi sangat besar dalam hal perikananan laut, khususnya mayoritas masyarakat yang tinggal di pesisir laut," ujarnya.

Dalam safari tersebut juga diserahkan beberapa bantuan yakni bantuan Bupati Kotabaru untuk masjid Jami Nurul Ihsan Desa Tanjung  Selamantakan sebesar Rp10 juta. Juga bantuan rumah Tahfiz Fastabiqul Khairat Desa Tanjung Selamantakan sebesar Rp10 juta.

Kemudian diserahkan juga bantuan dana hibah tahun 2019 kepada masjid Nurul Amal Desa Gunung Calang sebesar Rp50 juta. Bantuan kepada pengurus mesjid Al Adiyat Desa Gununh Calang sebesar Rp200 juta. Bantuan pengurus mesjid Nurul Iman Desa Sakalimau sebesar Rp100 juta. Dan beberapa bantuan Hand Sprayer kepada tiga kelompok tani di Kecamatan Pamukan Selatan.

Usai sambutan dan dialog dan penyerahan bantuan, acara diisi dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ustad Khairil Anwar dan dilanjutkan buka puasa bersama. Salat Magrib berjamaah dan diakhiri makan bersama di teras masjid. (Diskominfo/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar