Ketika TNI dan Polri Mencari Berkah, Cegat Warga Puasa di Kawasan Eks Tambang Batubara - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketika TNI dan Polri Mencari Berkah, Cegat Warga Puasa di Kawasan Eks Tambang Batubara

Ketika TNI dan Polri Mencari Berkah, Cegat Warga Puasa di Kawasan Eks Tambang Batubara

Polisi dan TNI berbagi takjil di Kelumpang Tengah

Sisa kejayaan tambang batubara Arutmin di Geronggang masih terlihat. Di tanjakan jalan tanah, barisan pasukan cokelat dan loreng bebaris. Mencegat parade warga, Minggu (26/5) sore tadi.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sebelum aksi itu dilakukan, para polisi dan TNI berkumpul di depan Mapolsek Kelumpang Tengah. Tampak anggota Polsek Aipda Sirait dan Bripka Ahmad Rijali.

Juga anggota Koramil Kelumpang Tengah. Serka Niko dan Serda Suyanto. "Berangkat sekarang?," lantang suara Niko.

Mereka pun berangkat ke arah jalan yang sering dilintasi warga. Jalan bebatuan, bekas dilalui mobil-mobil tambang beberapa tahun lalu.

"Okey di sini bagus. Strategis," kata Sirait menghentikan kendaraannya.

Saat itu sore. Lepas Asar. Warga banyak melintas di sana. Dengan segala urusannya. Dari jauh terlihat pengendara memperlambat kendaraan mereka. Tidak pakai helm.

Polisi dan TNI melihat raut khawatir di wajah-wajah pengendara. "Maju terus," teriak Sirait mengarahkan pengguna jalan.

Tidak ada pilihan. Jalan satu-satunya. Warga pun maju dengan lambat. Sampai di hadapan polisi dan TNI kendaraan dimatikan.

Sirait lantas memberikan satu keresek berisi makanan. "Dari kami Pak. Sedikit untuk berbuka puasa," ujarnya. Warga lantas tersenyum.

"Sempat takut. Saya pikir ada razia. Mampus kan, gak pakai helm. Lupa tadi dari rumah," ujar pengendara itu malu.

Ditanya perasaannya dapat makanan berbuka, dia mengaku senang. "Tiap hari seperti ini. Bisa hemat saya pengeluaran," akunya tertawa.

Aksi bagi-bagi takjil itu dilanjutkan ke Desa Tamiang Bakung. Para polisi dan TNI mendatangi beberapa rumah warga. Raut-raut teduh dan riang tergambar.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Maulana menjelaskan. Kegiatan itu adalah bentuk sinergitas TNI dan Polri di Kelumpang
Tengah.

"Sedikit berbagi. Utamanya di bulan Ramadan ini. Semoga kita semua mendapat keberkahan dan kedamaian," ujar Maulana.

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto membenarkan kerja sama anggotanya itu dengan Polsek Kelumpang Tengah. "Terus kita jaga kebersamaan, antara TNI, Polri dan masyarakat," pesannnya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar