Haru Ramadan, Polisi dan TNI Cium Tangan Duafa di Kotabaru - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Haru Ramadan, Polisi dan TNI Cium Tangan Duafa di Kotabaru

Haru Ramadan, Polisi dan TNI Cium Tangan Duafa di Kotabaru

Polisi Mujianto mencium tangan warga yang ia berikan sembako

Mata Mbah Tukini, Mbah Saimin berkaca-kaca. Di hadapan lelaki tegap berseragam cokelat dan loreng mereka terbata.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Anggota Polres Kotabaru Ipda Mujianto bersama anggota Kodim 1004 Sertu Abu Bakar, berjalan kaki ke kawasan asri. Tepatnya di Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara.

Mereka menggendong beberapa karung beras, Senin (27/5/2019) sore tadi. Dan bahan sembako lainnya.

Mujianto beberapa tahun lalu pernah viral dan diundang ke acara talkshow Deddy Corbuzier.

Mujianto adalah sosok polisi yang humanis. Kerjanya hampir tiap hari berkutat dengan warga. "Jadi ke mana kita Bang?," tanya Mujianto ke Abu Bakar.

"Ke rumah Mbah Tukini, ayo," sahut Abu Bakar.

Setelah berjalan beberapa ratus meter sampai dua pria itu di depan gubuk kayu. "Assalamualaikum Mbah...!," lantang suara Mujianto.

Tidak ada sahutan. Mereka pun bergerak ke pintu yang terbuka. Salam lagi. Terdengar sahutan lirih. Seorang perempuan tua ke luar.

Tanpa basa-basi polisi dan TNI itu menjelaskan kedatangan mereka. "Iki Mbah, ono rezeki sedikit. Diterima," ujar Mujianto.

Melihat tumpukan beras dan sembako di hadapannya, Tukini terbata. Matanya berkaca-kaca. Mujianto lantas mencium tangannya.

Tukini berkali-kali mengucapkan terima kasih. Perempuan itu berdoa, Mujianto dan Abu Bakar mendapat ganjaran berlipat ganda.

"Sehat terus ya Nak," doanya.

Dari sana, Abu Bakar dan Mujianto kembali berkeliling. Ke rumah Mbah Saimin, Ninik Maslimah, Kaik Anik dan Mbah  Sidrot.

Sertu Abu Bakar dan Ipda Mujianto keliling desa membagikan sembako

"Alhamdulillah. Ada sedikit rezeki. Senang rasanya. Lega. Melihat raut wajah mereka, hati seperti luas. Gak bisa digambarkan," ujar Mujianto.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto diminta tanggapannya mengatakan, giat tersebut merupakan sinergitas TNI dan Polri di bulan Ramadan. "Semoga kita semua mendapat limpahan berkah Ramadan yang mulia ini," doanya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar