Wakapolda Datangi KPU Kotabaru, Polisi Turunkan Ratusan Personil - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakapolda Datangi KPU Kotabaru, Polisi Turunkan Ratusan Personil

Wakapolda Datangi KPU Kotabaru, Polisi Turunkan Ratusan Personil

Wakapolda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin (berkaca mata) melihat Kapolres AKBP Suhasto memeriksa kotak suara

JURNALBAUA.COM, KOTABARU - Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin didampingi Dir Pol Air Polda Kombespol I Made Sukawijaya mendatangi KPU Kotabaru.

Kedatangan petinggi polisi di Kalsel itu ternyata untuk memeriksa pengamanan jelang Pemilu. Juga kesiapan daerah dalam menggelar pesta demokrasi besok.

"Kami bagi tugas. Dan kebetulan saya yang ditugaskan ke Kotabaru memeriksa persiapan Pemilu," ujar Aneka.

Pejabat KPU bersama Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto kemudian memperlihatkan beberapa logistik Pemilu. "Sampai saat ini lancar saja. Semua logistik terdistribusilisi dengan baik," kata Ketua KPU Zainal Abidin.

Sementara itu, Suhasto menekankan, jumlah personil di lapangan cukup. "Kami menurunkan ratusan personil. Bekerja sama dengan TNI," ujarnya didampingi Wakapolres Kompol Arief Prasetya.

Sebelumnya, Wakapolda juga berkesempatan mengunjungi Kantor Bawaslu Kotabaru. Ketua Bawaslu Kotabaru Moh Erfan, memperlihatkan hasil tindakan mereka terkait pelanggaran Pemilu, seperti bagi-bagi sembako oleh oknum Caleg.

Wakapolda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin (berkaca mata) didampingi Kapolres AKBP Suhasto (dua dari kiri) dan Ketua Bawaslu Moh Erfan (kiri)

Erfan kemudian meminta masyarakat pro aktif dalam memantau dan mengawasi jalannya Pemilu. "Jika ada kecurangan, laporkan," pintanya.

Wakapolda juga mengunjungi Polres Kotabaru. Dalam rangka kunjungan Pejabat Koordinator dan Pengamat Wilayah dalam rangka Operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata Intan 2019 Polda Kalsel. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar