Pemkab Kotabaru Kembali Anggarkan Pengembangan Siring Laut

Siring Laut merupakan wisata andalan Pemkab Kotabaru

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pemkab Kotabaru mengalokasikan anggaran sekitar Rp14 miliar untuk pengembangan sarana prasarana pariwisata Siring Laut 2019. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru Khairian Anshari mengatakan, dana itu disiapkan untuk pembangunan plat lantai beton.

"Anggaran itu termasuk untuk perencanaan dan pengawasan, ini masih dalam proses dan dalam waktu dekat akan dilelang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan plat lantai beton yang akan dibangun merupakan bagian sayap sebelah kanan serupa dengan kawasan wisata kuliner. Proyek ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang dijadwalkan bulan November karena siring laut diplot menjadi tempat penyelenggaraan acara.

"Yang akan dibangun ini sayap kanan, sama seperti wisata kuliner yang sebelah sana, nanti posisinya tepat di ujung batas siring antara BPKAD dengan Hotel Samudra," jelasnya.

Menurut Khairian, pembangunan plat lantai beton siring laut yang akan dilaksanakan tahun ini merupakan tahap terakhir. "Selanjutnya kita akan fokus pada penambahan berbagai fasilitas penunjang,” katanya.

Tahun lalu pembangunan plat lantai beton siring laut juga dilaksanakan dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp13,6 miliar. Saat ini plat lantai beton siring laut memiliki panjang sekitar 250 meter dan lebar ke arah laut sekitar 70 meter. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar