Bupati Sayed Jafar Bantu Korban Kebakaran - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Sayed Jafar Bantu Korban Kebakaran

Bupati Sayed Jafar Bantu Korban Kebakaran

Bupati Sayed Jafar memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar di Desa Tegalrejo

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar,  didampingi meninjau lokasi kebakaran di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir,  Kabupaten Kotabaru, akhir pekan tadi. Kebakaran yang terjadi di Desa Tegalrejo Hilir terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 03.15, dan berhasil dipadamkan pukul 05.00 wita.

Api menghanguskan 4 bangunan yang terdiri dari mini market,  showroom sepeda motor,  toko elektronik dan bengkel milik warga sekitar. Dalam kunjungannya, Bupati memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Sayed Jafar mengatakan, secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Kotabaru mengucapkan belasungkawa kepada para korban kebakaran. Ia berdoa emoga keluarga korban kebakaran diberi ketabahan dan ikhlas dalam menghadapi musibah.

"Biasanya apabila terjadi musibah seperti ini,  kami langsung terjun kelapangan dan bisa ikut memadamkan,  tetapi karena kemarin ada kegiatan di luar,  jadi baru hari ini bisa bertatap muka dengan korban kebakaran," ungkapnya.

Camat kelumpang Hilir Johanudin, menyampaikan, bahwa dalam memadamkan api, 4 mobil pemadam kebakaran diturunkan. Kurang lebih 2 jam api dapat dipadamkan.

"Dalam pemadaman api diturunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kotabaru, satu dari Pemkab Tanah Bumbu, satu perusahaan Jhonline, satu PT ITP Tarjun, serta empat mobil tangki air  dan bantuan warga sekitar," ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan dari Pemkab Kotabaru melalui BPBD berupa,  peralatan makan, peralatan mandi, logistik dan family kids,  sandang, serta makanan cepat saji. Selain itu,  Bupati Kotabaru juga memberikan bantuan uang secara pribadi kepada korban kebakaran. (Diskominfo/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar