Sekda: Gak Ada Lagi Sarjana Sosial Urus Jalan di Bina Marga - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda: Gak Ada Lagi Sarjana Sosial Urus Jalan di Bina Marga

Sekda: Gak Ada Lagi Sarjana Sosial Urus Jalan di Bina Marga

Foto ilustrasi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pemerintah daerah dinilai melakukan langkah tepat dengan melantik delapan orang tenaga teknis mengisi jabatan di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Rabu (6/3) kemarin.

"Semua tenaga teknis. Sesuai dengan akademis nya masing-masing. Jadi tidak ada lagi sarjana sosial urus jalan," ujar Sekda Said Akhmad saat diwawancara wartawan di kantornya.

Kata Sekda dulu kepala seksi urusan jalan masih ada dijabat dari orang non teknis. Sehingga berdampak terhadap kinerja daerah.

Namun kata dia, hal itu terjadi karena daerah sendiri sempat kekurangan orang-orang teknis. "Kita sempat memang kekurangan sumber daya manusia," akunya.

Menariknya, pelantikan para pejabat di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air terkesan cepat-cepat. Para pejabat tidak sempat lagi dikirim surat resmi, kebanyakan dikontak melalui hape.

Sebabnya ujar Sekda, para pejabat banyak yang sebelumnya tugas di pelosok kecamatan. Sehingga lebih efisien memanggil mereka melalui layanan seluler.

Dia menambahkan, Bina Marga adalah tumpuan pemerintah daerah. Karena mayoritas anggaran fisik dialokasikan tahun ini untuk perbaikan jalan.

"Bupati mau kinerja tahun ini maksimal. Lebih baik dari tahun kemarin," tekannya.

Eko salah satu kontraktor di Kotabaru menyambut positif. "Semoga dengan semua orang teknis jadi perencanaan proyek tepat. Tepat hitungannya," ujarnya.

Belum lama tadi, salah satu kepala seksi di Bina Marga sempat berkata kepada Jurnal Banua, jika dia tidak tahan lagi di sana. Alasannya, masalah teknis jalan bukan bidangnya saat kuliah. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar