Sayed Jafar Mau Memperbaiki Jalan Sarangtiung - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sayed Jafar Mau Memperbaiki Jalan Sarangtiung

Sayed Jafar Mau Memperbaiki Jalan Sarangtiung

PANTAU: Bupati Sayed Jafar memantau jalan di Sarangtiung yang rencananya akan diperlebar

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama rombongan SKPD meninjau langsung rencana pelebaran jalan tempat wisata Pantai Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Utara, awal pekan tadi. Dijelaskan Sayed Jafar untuk luas pelebaran nantinya 10 meter.

"Enam meter bersih, satu meter untuk parit kiri kanan, serta satu meter untuk bahun jalan kiri kanan. Dan akan dimulai pengerjaannya dari wilayah Pantai Gedambaan menuju arah ke perkotaan," ujarnya.
Kata Bupati, pelebaran jalan ini untuk mengantisipasi peningkatan objek pariwisata yang ada di Kotabaru. "Soalnya sudah terlalu sempit jalan sekarang. Jadi perlu kita perluas. Supaya dua mobil mudah selisihan. Ini kan padat jalannya kalau hari libur," ungkapnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Joni Anwar menambahkan untuk pelebaran jalan rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini dengan dana kurang lebih Rp2,5 miliar. "Semoga nanti pekerjaannya semua lancar di lapangan. Jalan yang mulus akan meningkatkan pendapatan wisata kita," paparnya.

Selain Sarangtiung, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru Jhoni Anwar mengatakan, tahun ini jalan dari Tanjung Serdang sampai Tanjung Seloka akan diperbaiki. "Tahun ini kita anggarkan Rp40 miliar perbaikan jalan dari Pulau Laut Tengah ke Pulau Laut Kepulauan," ujarnya.

Juga kata Jhoni, ada anggaran perbaikan pula dari Pemprov Kalsel sebesar Rp9,5 miliar. "Karena poros jalan itu adalah jalan strategis provinsi," paparnya. (Diskominfo/JB)

Space Iklan

Tags

Posting Komentar