Polisi Muda Sekaligus Musisi Jadi Dosen di Kotabaru - Jurnal Banua -->

Polisi Muda Sekaligus Musisi Jadi Dosen di Kotabaru

Kity mengajar di STKIP Kotabaru

Polisi muda di Kotabaru diminta jadi dosen dua perguruan tinggi: Politeknik dan STKIP. Kity Tokan, lulusan terbaik pasca sarjana Fakultas Hukum ULM Banjarmasin 2018 tadi.

JURNALBANUA, KOTABARU - Masih ingat dengan Kity Tokan? Anggota Reskrim Polres Kotabaru.

Selain dikenal sebagai musisi di Kotabaru, ia juga membuat bangga nama daerah akhir tahun tadi. Meraih IPK 3,93, untuk pasca sarjana Fakultas Hukum.

Sekarang Kity tiap Sabtu mengajar di dua kampus. Politeknik Kotabaru dan STKIP Paris Barantai. Dua-duanya perguruan tinggi favorit di Bumi Saijaan.

"Di luar jam tugas pastinya. Masing-masing dua SKS, jadi tidak menganggu waktu saya," ujarnya saat ditanya JurnalBanua akhir pekan tadi.

Kity menjelaskan, sesuai dengan Permendikti, ASN juga TNI dan Polri, boleh menjadi dosen tidak tetap di luar jam dinas.

Anak muda yang lihai main gitar bas itu mengaku senang memberikan ilmu kepada anak muda di daerah. Di Politeknik dia mengajar hukum ketenagakerjaan.

Sedangkan di STKIP dia mengajar kewarganegeraan. "Hukum ketenagakerjaan mempersiapkan mahasiswa agar kelak ketika dia bekerja, tahu hak dan kewajiban serta konsekuensi hukum. Contoh hak kesehatan, selelamatan, kesejahteraan dan keamanan, jam kerja serta upah standar yang diterima," paparnya.

Sebagai generasi milenial, Kity mengajar juga memakai metode terkini. Pakai proyektor, menggunakan sarana internet, dan penunjang lainnya.

"Saya selalu mengusahakan, para mahasiswa betah mengikuti materi. Diskusi, debat dan membahas hal-hal yang terjadi di sekitar mereka," paparnya.

Selain itu, Kity juga mengatakan, jadi dosen merupakan kesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas melalui jalur pendidikan atau akademisi. "Mudah-mudahan menjadi berkah dan amal jariah," ucapnya.

Beberapa mahasiswa mengaku senang diajar Kity. Masih mudah dan tidak kaku. "Dia memberikan pembahasan yang sering kita lihat. Jadinya enak," ujar seorang mahasiswa.

Dimintai tanggapannya, Dirut Politeknik Kotabaru Ibnu Faozi mengaku bangga ada anak muda lulusan S2 hukum yang mau meluangkan waktu mengajar di kampus.

"Apalagi beliau lulusan terbaik di ULM Banjarmasin tahun 2018 tadi. Kami sangat terbantu dengan tenaga yang beliau luangkan untuk mahasiswa," ujarnya. (JurnalBanua)

Baca juga: Polisi Anak Band Kotabaru Jadi Lulusan Terbaik Hukum ULM


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar