Istri Bupati Minta Kader Posyandu Perangi Sampah - Jurnal Banua -->

Istri Bupati Minta Kader Posyandu Perangi Sampah

Ketua PKK Fatma Idiana Sayed Jafar meminta semua kader Posyandu aktif memerangi sampah

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua TP PKK Fatma Idiana Sayed Jafar membuka acara Pertemuan Kader Posyandu Balita dan Lansia binaan TP PKK Kecamatan Pulau Laut Utara dan PT Arutmin Indonesia, di Balai Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (22/1/19) kemarin.

Bekerjasama dengan Puskesmas Dirgahayu, Sebatung dan Kotabaru, dalam acara pertemuan kader posyandu tersebut, diisi dengan kegiatan dialog dan tanya jawab guna meningkatkan dan memperluas wawasan para kader Posyandu.

Dalam Laporannya, Kepala Puskesmas Kotabaru Gunawan Wibisono menyampaikan, ini merupakan Posling (posyandu keliling) yang pertama di Tahun Anggaran 2019. Memasuki musim hujan angka demam berdarah sudah mulai meninggakat, mengatasi hal itu yang paling bisa memutus rantai nyamuk DBD yaitu lingkungan yang bersih, maka diharapkan kepada kaderuntuk bisa membina warganya dalam menjaga kebersihan di lingkungannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK menyampaikan program pemerintah mengatasi permasalahan sampah plastik dengan cara mengurangi konsumsi sampah plastik. Salah satu cara mengurangi konsumsi sampah plastik, Fatma menyarankan untuk membawa botol minuman isi ulang.

“Ulun minta ke pian pian bisa membantu mensosialisasikan pengurangan penggunaan sampah plastik," ujar Fatma.

Istri Bupati Kotabaru tersebut juga membagikan sejumlah botol kemasan air minum guna mengurangi sampah plastik air kemasan. Acara tersebut dihadiri peserta kader Posyandu dari seluruh kecamatan Pulau Laut Utara, Kepala Puskesmas Kotabaru Gunawan Wibisono, Anggota TP PKK Kabupaten Kotabaru dan perwakilan PT Artumin. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar