Polisi Muda, Dulu Berangus Penjahat, Sekarang Dongengi Anak - Jurnal Banua -->

Polisi Muda, Dulu Berangus Penjahat, Sekarang Dongengi Anak

Polisi Aiptu Sumantri mendongeng anak TK di Kelumpang Hulu

KOTABARU - Siapa sangka, dulu dia sigap memburu penjahat, cepat dan tegas. Sekarang dia berubah, jadi pendongeng anak kecil.

Sabtu (4/8) tadi, Bhabinkamtibmas Kelumpang Hulu Polres Kotabaru, Ajun Inspektur Dua Sumantri mengunjungi taman pendidikan anak di Cantung.

Lengkap dengan seragam polisi, dia masuk ke kelas. Siapa yang mapu dengar cerita. Begitu katanya. Saya, saya, saya. Kata anak-anak

Mendongenglah Sumantri. Selain dongeng, mantan Kanit Reskrim Polsek Kelumpang Hulu itu juga menyelipkan sekelumit tugas polisi.

"Jadi polisi itu kalau dijalani dengan ikhlas, jadi ladang amal. Melindungi warga," ujarnya.

Ditanya perbedaan dengan tugas sebelumnya, Sumantri tersenyum. "Di mana saja tugas kita selalu siap. Kalau Reskrim kan tangkap penjahat, jadi mesti tegas sigap. Kalau Bhabinkamtibmas, ya begini, kayak guru lah," ujar pemuda yang dikenal supel itu.

Kapolsek Kelumpang Hulu Inspektur Satu Angga Satrya Wibawa kepada Jurnal Banua mengatakan, polisi di sana intens bergaul dengan semua elemen masyarakat.

"Kalau kita akrab dengan warga, jadi enak. Mereka tidak sungkan melaporkan segala hal. Intinya kami ingin jadi sahabat semua kalangan," ujarnya. (JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar