Gara-gara Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan Sampai Habis Lebaran - Jurnal Banua -->

Gara-gara Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan Sampai Habis Lebaran

Kendaraan balap liar diamankan | Foto Polres Kotabaru

JurnalBanua - Rasakan...! Begitu komentar warga mendengar motor aksi balap liar diamankan hingga lebaran nanti.

"Biar kapok. Gayanya balapan di jalan. Knalpot nyaring, laju juga enggak," kata Syafriansyah warga pusat kota Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Di awal Ramadan tadi, dan belasan malam sesudahnya, jalan raya pusat kota ramai aksi remaja di atas roda dua. Kebut-kebutan, menganggu pengguna jalan lainnya.

Kasat Lantas Kotabaru AKP Alvin Agung, tidak tinggal diam. Dia menurunkan sedikitnya enam personil menindak aksi ugal-ugalan itu.

Kanit Patroli Aipda Haris Muharyanto, Bripka Maryono, Bripka Junaidi Laputu, Bripka Rony Sismanto, Briptu Deny dan Bripda Dahrian.

"Wilayah yang menjadi target sekitaran Jalan Pangeran Indra Kusuma, Kecamatan Pulau Laut Utara, Jalan Suryandamana, Jalan Brigjend H Hasan Baseri (depan PLN) dan Jalan Veteran Pulau Laut Utara,” kata Alvin, Rabu (30/5).

Tiga belas malam, sedikitnya 40 motor roda dua berbagai merek digelandang petugas ke Mapolres. Memberikan efek jera, polisi koordinasi dengan kejaksaan. Sidang baru digelar usai lebaran.

Artinya puluhan remaja itu baru bisa ambil kendaraan usai lebaran nanti. "Rasakan lah. Bisa saja balapan. Tapi jangan jalan umum. Itu bukan jalan pribadi," kata Duki warga Desa Semayap. (JurnalBanua)



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Admin

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar