Tanbu Tonjolkan UMKM Lokal dalam Expo 2024

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar saat melihat koleksi di salah satu stan expo. | Foto : MC Tanbu


JURNALBANUA, BATULICIN - Expo Tanah Bumbu Tahun 2024 di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir mengangkat produk UMKM lokal daerah.

Expo Tanah Bumbu 2024 di buka Bupati Zairullah Azhar di dampingi Ketua Dekranasda Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti, Sabtu (20/04/2024).

Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e yang menjadi kegiatan tahunan di Bumi Bersujud.

Menjadi ikon tahunan yang menarik karena memperkenalkan dan memamerkan produk lokal baik itu berupa fashion, kuliner ataupun produk kearifan lokal.

Produk lokal berupa kain tenun khas Pagatan, souvenir dan pakaian adat daerah di pamerkan untuk mengangkat citra kabupaten.

Bupati Zairullah Azhar mengatakan kegiatan tersebut menjadi esensi Tanah Bumbu dalam mendorong kemajuan daerah.

“EXPO 2024 menjadi momentum silaturahmi, dan Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e menjadi ikon yang mendorong perkembangan daerah,” Ungkapnya.

Adapun pembukaan Expo 2024 di awali dengan tarian dan seni lokal daerah yang semakin memberikan kesan menarik.

Momentum tahunan tersebut menarik wisatawan untuk berkunjung dan lebih mengenal Tanah Bumbu.

Pemkab Tanbu menyiapkan stan pameran sebanyak 350 unit. Yang secara gratis dapat di gunakan masyarakat pelaku UMKM dan pihak terkait untuk memamerkan produk lokal daerah.

Pedagang setempat di beri ruang untuk menempati stan yang di siapkan untuk berjualan.  (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar