Safari Ramadan Bupati Tanbu Telah Berakhir

Penutupan safari Ramadan Bupati Tanbu, Zairullah Azhar. | Foto : MC Tanah Bumbu. 


JURNALBANUA, BATULICIN - Safari Ramadan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) berakhir di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (03/04/2024).

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar mengatakan Kecamatan Simpang Empat menjadi lokasi terakhir rangkaian safari ramadan jajaran Pemkab Tanbu. Sehingga seluruh Kecamatan se-Tanbu sudah di kunjungi.

Selanjutnya, sebut Bupati, pihaknya kembali akan menjadwalkan kunjungan kedesa-desa setelah bulan ramadan ini.

“Kita ingin silaturahmi dan gerakan cuci kaki ibu ini menyeluruh di laksanakan di desa-desa se-Tanah Bumbu,” ucapnya.

Gerakan cuci kaki ibu, kata Zairullah tujuannya bukan hanya menjadikan anak saleh-salehah dan bakti pada orang tua saja. Akan tetapi juga ingin mendapatkan rida orang tua, utamanya Ibu.

“Harapannya dalam kurun waktu 10 sampai 30 tahun yang akan datang, anak-anak Tanah Bumbu menjadi orang sukses karena baktinya kepada orang tua,” kata Zairullah.

Adapun safari ramadan di Kecamatan Simpang Empat tersebut di awali dengan buka puasa bersama Bupati Abah Zairullah Azhar dan jajarannya bersama masyarakat Desa Persiapan Gunung Kanuar. Tepatnya di Masjid Al-Kautsar Komplek Bamega Harapan Permai (BHP).

Selain itu, juga di laksanakan salat magrib berjamaah, penyerahan bantuan hibah untuk masjid sebesar Rp 50 juta, bansos anak yatim piatu, disabilitas, dan lansia, serta gerakan cuci kaki ibu.

Selanjutnya, Bupati beserta rombongan melanjutkan safari ramadan di Masjid Al-Mujahidin Kelurahan Tungkaran Pangeran. Kemudian melaksanakan salat isya dan tarawih bersama warga masyarakat setempat.

Bupati yang didampingi Sekda Ambo Sakka juga menyerahkan bansos untuk anak yatim piatu, disabilitas, lansia, dan melaksanakan gerakan cuci kaki ibu.

Safari ramadan pun berakhir di Masjid Al-Anshor Kelurahan Kampung Baru. Bupati bersama rombongan melaksanakan salat witir dan menyerahkan bantuan hibah untuk masjid sebesar Rp 50 juta.

Seperti di lokasi sebelumnya, Abah Zairullah juga menyerahkan bansos untuk anak yatim piatu, lansia, dan disabilitas. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar